Selasa, 28 Mei 2013

Kegiatan Strategi Pemasaran "Keroket Aselolle"


KEROKET ASELOLLE
                Keroket Aselolle merupakan gorengan yang kulit dan isinya terbuat dari kentang. Produk ini kami maksud untuk menu sarapan pagi yang mudah dan mengenyangkan. Keroket ini pun setara dengan menu 2 buah roti pada umumnya. Ditambah dengan kautamaan wortel, susu, dan telur yang terdapat didalamnya. Jadi keroket ini sangat baik dikonsumsi untuk menu sarapan pagi dan untuk semua kalangan.

A.      Bahan dan cara pembuatan Keroket :
                Bahan-bahan Keroket Aselolle ini terbuat dari :
·         Kentang
·         Wortel
·         Susu

B.      Manfaat Keroket :
Dan memiliki manfaat yaitu :
1.       Protein dari telur
2.       Kabohidrat pengganti nasi yaitu (Kentang)
3.       Vitamin A dari Wortel
4.       Mineral, kalsium yang terdapat dalam susu

C.      Visi dan Misi
Visi :
a.       Untuk menjual produk Keroket yang lebih higinies tanpa bahan pengawet atau bahan tambahan yang berbahya yang tidak dibutuhkan oleh tubuh untuk dikonsumsi oleh konsumen.
Misi :
a.       Untuk menjual  Keroket yang bernilai tinggi untuk dikonsumsi pada menu sarapan ringan yang lebih praktis sebgai menu pengganti nasi.

D.      Desain Produk Keroket
Dan untuk mejual produk kami yang aman dikunsumsi, kami mendesain untuk semaksimal mungkin tampilan keroket ini bersih atau higinies untuk dikonsumsi. Yaitu, dengan cara :
-          Awal pembuatan kami  selalu memakai sarung tangan plastic yang bersih agar tidak bersentuhan langsung dengan tangan si pembuat.
-          Setelah keroket ini telah matang pun kami mengambilnya dengan capitan gorengan yang bersih.
-          Dan untuk mempercantik tampilan juga kami memasukannya kedalam plastic dan dibalut oleh tisu.
Tujuan dari produk ini dilapisi dengan tisu dan plastic agar lebih higinies dan tidak
terkontaminasi oleh udara saat akan di promosikan.

E.       Target Penjualan dan Pemasaran Produk Keroket
                Untuk target Pasar Konsumen yang terdiri dari beberapa variable. Yaitu, :
1.       Geografi              :  wilayah yang kami fokuskan untuk target pemasaran ini yaitu kampus.
2.       Demografi           :  produk ini kami jual untuk semua jenis kelamin dan semua usia.
3.       Psikografi            : produk ini juga untuk semua kelas social terutama untuk mempermudah dalam menu sarapan untuk sebagian orang yang gaya hidupnya lebih  praktis dan mudah untuk sarapan.
4.       Tingkah laku       : saat pembelian, manfaat dan satatus dari produk ini kami jelaskan untuk melengkapi dari promosi itu sendiri.
Untuk target pasar yang kami inginkan itu menjual produk Keroket ini sebanyak mungkin dengan target penjualan minimal 46 pcs terjual habis dalam satu hari.
                Dan kita sadari pada setiap proses penjualan atau pemasaran dari produk kami ini pasti mempunya kendala dalam pendistribusiannya. Yaitu :
a.       Untuk pendistribusian produk keroket ini menempuh jarak tempuh sekitar 1jam perjalanan. Dan untuk mengantisipasi kehiginiesan dari produk ini kami menempatkannya pada Tupperware dan menutupnya dengan Tas Kecil.
b.      Selain itu kami juga mempunyai kendala pada waktu akan menjualnya dikarenakan sedikitnya waktu jam istirahat dan jeda waktu pergantian mata kuliah. Namun kami mengantisipasi dengan menjual produk keroket ini tiap hari senin, jumat dan sabtu, yang memiliki waktu senggang.
KEROKET ASELOLLE
                Keroket Aselolle merupakan gorengan yang kulit dan isinya terbuat dari kentang. Produk ini kami maksud untuk menu sarapan pagi yang mudah dan mengenyangkan. Keroket ini pun setara dengan menu 2 buah roti pada umumnya. Ditambah dengan kautamaan wortel, susu, dan telur yang terdapat didalamnya. Jadi keroket ini sangat baik dikonsumsi untuk menu sarapan pagi dan untuk semua kalangan.

A.      Bahan dan cara pembuatan Keroket :
                Bahan-bahan Keroket Aselolle ini terbuat dari :
·         Kentang
·         Wortel
·         Susu

B.      Manfaat Keroket :
Dan memiliki manfaat yaitu :
1.       Protein dari telur
2.       Kabohidrat pengganti nasi yaitu (Kentang)
3.       Vitamin A dari Wortel
4.       Mineral, kalsium yang terdapat dalam susu

C.      Visi dan Misi
Visi :
a.       Untuk menjual produk Keroket yang lebih higinies tanpa bahan pengawet atau bahan tambahan yang berbahya yang tidak dibutuhkan oleh tubuh untuk dikonsumsi oleh konsumen.
Misi :
a.       Untuk menjual  Keroket yang bernilai tinggi untuk dikonsumsi pada menu sarapan ringan yang lebih praktis sebgai menu pengganti nasi.

D.      Desain Produk Keroket
Dan untuk mejual produk kami yang aman dikunsumsi, kami mendesain untuk semaksimal mungkin tampilan keroket ini bersih atau higinies untuk dikonsumsi. Yaitu, dengan cara :
-          Awal pembuatan kami  selalu memakai sarung tangan plastic yang bersih agar tidak bersentuhan langsung dengan tangan si pembuat.
-          Setelah keroket ini telah matang pun kami mengambilnya dengan capitan gorengan yang bersih.
-          Dan untuk mempercantik tampilan juga kami memasukannya kedalam plastic dan dibalut oleh tisu.
Tujuan dari produk ini dilapisi dengan tisu dan plastic agar lebih higinies dan tidak
terkontaminasi oleh udara saat akan di promosikan.

E.       Target Penjualan dan Pemasaran Produk Keroket
                Untuk target Pasar Konsumen yang terdiri dari beberapa variable. Yaitu, :
1.       Geografi              :  wilayah yang kami fokuskan untuk target pemasaran ini yaitu kampus.
2.       Demografi           :  produk ini kami jual untuk semua jenis kelamin dan semua usia.
3.       Psikografi            : produk ini juga untuk semua kelas social terutama untuk mempermudah dalam menu sarapan untuk sebagian orang yang gaya hidupnya lebih  praktis dan mudah untuk sarapan.
4.       Tingkah laku       : saat pembelian, manfaat dan satatus dari produk ini kami jelaskan untuk melengkapi dari promosi itu sendiri.
Untuk target pasar yang kami inginkan itu menjual produk Keroket ini sebanyak mungkin dengan target penjualan minimal 46 pcs terjual habis dalam satu hari.
                Dan kita sadari pada setiap proses penjualan atau pemasaran dari produk kami ini pasti mempunya kendala dalam pendistribusiannya. Yaitu :
a.       Untuk pendistribusian produk keroket ini menempuh jarak tempuh sekitar 1jam perjalanan. Dan untuk mengantisipasi kehiginiesan dari produk ini kami menempatkannya pada Tupperware dan menutupnya dengan Tas Kecil.
b.      Selain itu kami juga mempunyai kendala pada waktu akan menjualnya dikarenakan sedikitnya waktu jam istirahat dan jeda waktu pergantian mata kuliah. Namun kami mengantisipasi dengan menjual produk keroket ini tiap hari senin, jumat dan sabtu, yang memiliki waktu senggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar