Selasa, 28 Mei 2013

"Penanaman Seribu Pohon di Pancoran Mas"


P
1.         Pendahuluan
1.1    Latar Belakang
Pada er globalisasi saat ini, pembangunan dinegara-negara maju berkembang terjadi sangat cepat. Akan tetapi, pembangunan tersebut tidak mementingkan aspek lingkungan hidup di sekitar kita. Contoh penebangan kayu secaraliar untuk kepentingan pabrik industry, atau pembangunan gedung-gedung bertingkat yang berada dikota-kota besar diatas daerah resapan air. Akibatnya tanah tidak dapat menyerap air hujan dengan baik. Maka dari itu kita harus berusaha untuk menjaga lingkungan kita ini. Karna bila tidak kita juga yang akan merasakan kerugian yang ditimbulkan akibat ulah kita sendiri. Mulai dari hal kecil itulah kita dapat menjaga lingkungan ini. Seperti contoh membuang sampah pada tempatnya serta melakukan usaha penanaman kembali dari lingkungan terdekat di sekitar kita.

1.2  Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang di atas maka timbul masalah :
1.      Apakah Penanaman Seribu pohon itu ?
2.      Apakah penyebab utama diadakannya kegiatan Penanaman Seribu Pohon tersebut ?
3.      Apa saja dampak dari tidak adanya kepedulian untuk melakukan Penanaman Kembali di Lingkungan terdekat sekitar (Pancoran Mas)
4.      keuntungan apa sajakah yang didapat dari kegiatan tersebut ?

1.3  Tujuan Penelitian

Tujuan penulis agar kita dapat mengetahui bahaya dan pengaruh akibat terjadinya bila di daerah Pancoran Mas ini gersang , atau sedikitnya ruang lingkup pepohonan atau penghijauan. Dan kita sebagai masyarakat yang masih membutuhkan udara segar dapat berpikir keras untuk penghijauan di lingkungan Pancoran Mas ini. Sebagaimana  kegiatan Penanaman Seribu Pohon di Pancoran Mas, dimaksud untuk :
a.      Memperbanyak pohon dan Penghijauan di Pancoran Mas
b.      Hidup sehat tanpa polusi udara


1.4   Ruang Lingkup

Pada karya tulis ini, penulis mengambil ruang lingkup yang telah terjadi di daerah sekitar Pancoran Mas dalam kehidupan sehari-hari, yang Sebenarnya masih banyak daerah-daerah yang membutuhkan penghijauan, namun untuk saat ini kegiatan ini difokuskan dahulu untuk daerah di sekitar Pancoran Mas.

1.5  Manfaat Penelitian
Manfaat yang dapat diambil dari kegiatan ini, yaitu :
a.      Mengurangi Polusi udara
b.      Membuat lingkungan menjdi asri (penanamanya)
c.       Mengurangi penggunaan AC
d.      Menyerap daerah resapan air hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar