Rabu, 07 November 2012

MEMBUANG AIR PANAS DI KAMAR MANDI


Mitos
Membuang Air Panas Di Kamar Mandi
Kaya’a guu langsung to the point ajh ye., Berdasarkan  riset  4 dari 10 orang yang gue ketahui mitos nie sangat beraneka ragam cerita mitosnya dan kebanyakan pelaku dari mitos nie adalah wanita., kenapa harus wanita dan bukan laki-laki.,?? maka dari itu gue akan meluruskan dari hasil crita beberapa informan tentang mitos nie, supaya lo semua gak salah paham.
Secara akal sehat di dunia nie mempunyai beraneka ragam makhluk hidup mulai dari manusia sampai organisme-organisme kecil. Jadi logikanya kalau lo buang air panas kedalam WC or saluran air.,ya so pasti organisme - organisme kecil yang hidup di dalamnya itu mati karna air panas tersebut. N ’ kenapa juga lo’ harus peduli ?? ya karna udah jelas kita mahkluk Allah yang paling mulia yang harus memelihara sluruh isi alam beserta ciptaannya bukan ?!allo kya gini guu jelasin jadi inget plajaran Agama d’SD.
And then mitos’a yang lo’ sering denger isu makhluk gaib itu bisa d’bilang percaya or ga’ percaya, coz’ ya memang makhluk gaib itu ada walau ga bias diliat secara kasat mata, tapi buat lo’ yang beriman harus percaya akan hal itu. N’ kita juga harus berdampingan dengan makhluk – makhluk tersebut. Bukan dalam arti lo’ harus b’sekutu or jadi sohib mreka,. Tapi yang guu maksud itu kita jangan saling mengganggu ajh.,layak’a lo gak mo d’ganggu  juga. N’ sperti yang lo’ ketahui mreka juga punya tempat tinggal contoh kecil d’tempat – tempat lembap n’ jorok gitu seperti WC salah satunya.
          Buat lebih jelasnya lo’ bias liat  dari buku yang di tulis oleh Al- Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat pada hal. 72 yang menjelakan “ingatkan kepada kaum wanita, agar mereka tidak membuang air (panas) mendidih di lubang – lubang WC tanpa menyebut asma  Allah dan tidak pula memohon perlindungan kepadaNya dari gangguan setan yang terkutuk. Kadang- kadang air tersebut dapat mematikan setan, sehingga keluarganya mencoba melakukan balas dendam terhadap pemilik rumah, khususnya kaum wanita yang melakukan hal itu. Kalau mereka setan- setan bias menampakan diri (menyerupai tubuh mereka)niscaya mereka akan melakukan hal itu..”
And kesimpulannya untuk kaum wanita khususya agar berhati” setiap membuang air mendidih ke dalam WC., karna memang sudah kodratnya n’ pengkhususan or pembatas perkara ini hanya bagi kaum wanita dan tidak bagi kaum laki- laki yang merupakan suatu ibadah dari dalil Allah SWT  maupun  RasulNya.
         
and buat antisipasi dari hal tersebut sebaiknya lo’ membaca do’a untuk perlindungan dari Allah SWT

“ Allahumma inni ‘auudzu bika minalkhubtsi walkhabaaits”
Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari Al- Khubtsi dan Al- Khabaaits

Or supaya lo’ gak’ d’balas oleh makhluk gaib or jin beserta family’a lo’ juga mesti tw hal – hal appa ajh yang gak’ boleh n’ tata caranya. Yaitu sebelum lo’ membuang air mendidih itu baik’a mengucapkan Bismillah kemudian Ta’ awwudz. Baru kemudian lo’ boleh membuang air panas itu.,.
          Supaya lo’ gak diganggu oleh penghuni WC tersebut akibat sanak sodaranya mati gara-gara lo’ siram air mendidih itu…kan gak’ lucu kalo adda crita berawal dri WC (iieeuukww..)

          Sekian dari guu smoga blog nie bias menginspirasikan lo’ n’ mengantisipasi agar lo’ gak bersangkut pautan dengan mitos nie. Thank you ., :D




Riana Sari Indriani
46212260
1DA01

5 komentar:

  1. Mau konfirmasi kakak.. apakah benar jin/syaithon bs mati?

    BalasHapus
  2. emang menyebut asma allah boleh di WC??? Sejak kapan?? Bukannya gk boleh yah menyebut ayat2 apalgi asma allah? itu dy alasan knpa qt klo berdoa keluar dan masuk kamar mandi dilakukan diluar.

    BalasHapus
  3. ga ada dalilnya dan ga ada sunahnya... buang ya buang aja

    BalasHapus
  4. ga ada dalilnya dan ga ada sunahnya... buang ya buang aja

    BalasHapus